Pentingnya Cooling Pad Laptop Pada Pemakaian Sehari Hari

Jika Kamu melakukan transaksi pembelian laptop, pasti saat ini Kamu akan menemukan aksesoris yang diberikan termasuk cooling pad laptop. Sebagai seorang pengguna seharusnya Kamu bertanya tanya mengapa cooling pad menjadi aksesoris laptop yang wajib Kamu dapatkan ketika sudah melakukan transaksi pembelian.

Cooling pad yang diberikan secara cuma Cuma tersebut ternyata memiliki fungsi dan bermanfaat bagi laptop kamu. Tetapi masih cukup sering ditemukan bahwa aksesoris tersebut tidak pernah digunakan sejak laptop dibeli. Padahal beberapa orang sering mengeluhkan mesin laptop tiba tiba menjadi panas.

Apalagi bagi Kamu yang sering menggunakan laptop pada permukaan yang tidak datar seperti bekerja di tempat tidur. Udara dari mesin yang dihasilkan akan terhambat dikeluarkan karena permukaan yang tidak datar tersebut. Selanjutnya apakah terdapat hubungannya antara udara panas dari mesin laptop dengan cooling pad laptop?

Mengapa Laptop Butuh Cooling Pad?

Jika Kamu adalah seorang yang menggunakan laptop untuk bekerja dalam waktu yang cukup lama, maka kamu pasti sering menemukan laptop dalam keadaan lebih panas dari biasanya. Panas tersebut bisa dirasakan saat kamu meletakkan tangan di sekitar keyboard dan juga touchpad.

Panas yang dihasilkan dapat terjadi akibat laptop yang terlalu lama bekerja. Jika sudah berada pada kondisi tersebut maka kamu tidak perlu khawatir, ambil cooling pad laptop dan letakkan dibawah laptop. Posisikan agar laptop dan cooling pad seimbang. Setelah itu colokkan ke colokkan USB yang cocok di laptop kamu.

Cooling pad tersebut akan mengurangi panas yang dihasilkan oleh mesin laptop kamu yang sudah diajak bekerja terlalu lama tanpa berhenti pada satu waktu yang sama. Selain mengurangi, cooling pad juga bisa digunakan untuk mencegah laptop sebelum menjadi overheat sehingga mesin yang mengeluarkan panas bisa diseimbangkan.

Bagaimana Cara Kerja Cooling Pad Pada Laptop?

Walaupun sebenarnya setiap laptop sudah dipasang teknologi yang dapat mengurangi panas dan menyatu pada laptop, tetapi ternyata tambahan ekstra cooling pad laptop tetap dibutuhkan sehingga menjadi aksesoris wajib. Namun ada beberapa hal yang perlu Kamu perhatikan ketika ingin menggunakan cooling pad.

Cooling pad akan memberikan sirkulasi angin pada setiap mesin laptop yang berbeda. Jika aksesoris cooler yang diberikan tidak sesuai dengan sirkulasi udara panas yang dikeluarkan oleh laptop kamu, maka kamu perlu membeli yang sesuai agar cooler bisa melakukan pekerjaannya dengan baik.

Ketika sedang menggunakan cooling pad, sebaiknya untuk tidak bekerja di ruangan yang lembab dan panas. Carilah ruangan dengan suhu kamar atau normal agar laptop yang diberikan cooling pad tetap dapat bekerja sebaik mungkin. Semuanya akan sia sia jika kamu tetap bekerja pada kondisi kedua ruangan tersebut.

Memperhatikan setiap detail dari laptop kamu adalah upaya yang sering dilakukan untuk mendapatkan sebuah laptop yang awet. Apalagi harga laptop bukanlah harga yang murah. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui detail terkait laptop dan cooling pad laptop yang dapat bermanfaat bagi kamu ketika bekerja dengannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *