Tips Merawat Smartphone Baru agar Tetap Awet

Merawat smartphone baru merupakan hal yang wajib dilakukan agar awet. Seringkali orang-orang menggunakan benda baru secara sembarangan lalu setelah rusak membeli lagi yang baru. Padahal, dengan merawat secara benar, barang elektronik ini dapat bertahan lama dan tidak cepat rusak.

Saat ini smartphone memiliki berbagai macam fungsi yang mampu mempermudah kehidupan manusia. Hampir semua aspek dapat dilakukan melalui benda ini, mulai dari urusan pendidikan, perkantoran, bisnis dan lain sebagainya. Saat membeli gadget baru, umumnya orang-orang terburu-buru untuk menggunakannya.

Setelah digunakan, orang-orang sering kali lupa untuk merawat smartphone baru agar tetap awet. Padahal apabila dirawat dengan baik, gadget lama dapat dijual untuk ditukar dengan yang baru. Hal ini memberi keuntungan bagi kamu yang suka berganti-ganti gadget.

Merawat Smartphone Baru dengan Case Pelindung

Smartphone mudah mengalami goresan dan benturan. Hal ini karena ponsel pintar selalu melekat dengan penggunanya. Kadang tanpa sengaja benda tersebut terjatuh ke lantai. Kadang juga ponsel tergores benda keras ketika dimasukkan ke dalam tas.

Untuk mencegah smartphone baru kamu mengalami kerusakan, pakaikan pelindung layar dan case. Layar ponsel kamu pasti sering tergores oleh kuku. Oleh sebab itu, pakaikan pelindung agar layar ponsel terjaga. Case tersebut berguna melindungi ponsel dari benturan.

Apabila smartphone milik kamu sampai terjatuh dari tempat tinggi, benda tersebut akan aman karena telah dilindungi oleh case. Berbeda dengan yang tanpa case. Apabila jatuh dari ketinggian, berpotensi layar pecah dan ponsel mengalami goresan di berbagai sisi.

Hanya Gunakan Aplikasi Penting Saja

Biasanya seseorang membeli smartphone baru agar dapat mengunduh lebih banyak aplikasi. Orang-orang suka sekali mengunduh aplikasi yang menarik perhatian. Meski ponsel pintar memiliki RAM besar, bukan berarti bisa diisi dengan berbagai macam aplikasi secara sembarangan.

Terlalu banyak aplikasi akan membuat smartphone turun performa. Akibatnya ponsel berjalan secara lambat, padahal masih dalam keadaan baru. Oleh sebab itu, kamu harus menghapus aplikasi yang tidak diperlukan dan pertahankan aplikasi penting saja.

Charge dalam Keadaan Ponsel Mati

Smartphone selalu menjalankan aplikasi di balik layar. Meski kamu sedang tidak mengoperasikan benda tersebut, tetap ada aplikasi yang berjalan di latar belakang. Apabila kamu memakai ponsel pintar sambil dicharge, maka akan menambah beban bagi alat elektronik tersebut.

Matikan smartphone kemudian charge. Kamu perlu memberi istirahat pada ponsel pintar tersebut. Jangan memainkannya sambil dicharge. Dengan mematikannya, ponsel pintar dapat terisi daya secara optimal tanpa gangguan. Performa juga akan terjaga dengan baik.

Ponsel pintar telah menjadi bagian penting dalam hidup manusia. Hampir setiap aspek kehidupan dapat dilakukan melalui benda tersebut. Selain karena kebutuhan, banyak orang membeli smartphone baru untuk ajang up grade. Namun, lalai merawatnya. Memberi case dan pelindung layar adalah cara untuk merawat smartphone baru agar awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *