Aplikasi Boros Baterai ini Perlu Dihindari Pengguna Smartphone

Aplikasi boros baterai pada smartphone perlu diketahui. Itu karena smartphone sendiri penggunaannya sudah semakin populer. Hampir setiap orang menggunakannya. Oleh sebab itu, akan menjadi tidak nyaman apabila smartphone yang dipakai tidak bisa digunakan terlalu lama akibat baterai yang boros.

Penggunaan HP digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari komunikasi hingga media bisnis. Dengan itu penggunaannya menjadi sangat penting. Oleh karena itu, seseorang perlu cerdas dalam menggunakannya agar tidak sampai kehabisan baterai di waktu penting. Sebenarnya, ada banyak faktor yang bisa membuat baterai boros.

Faktor tersebut seperti kualitas ponsel dan kerusakan pada baterai. Namun, salah satu poin paling vital adalah keberadaan aplikasi. Semakin banyak penggunaannya maka semakin cepat juga baterai tersebut habis. Oleh sebab itu, berikut perlu diketahui beberapa aplikasi boros baterai yang harus dihindari.

Pertama Adalah Tiktok dan Instagram

Aplikasi pertama adalah Tiktok. Ini adalah jenis dengan popularitas sangat tinggi di Indonesia. Tiktok sendiri sebenarnya berbentuk pembuatan konten. Penggunanya bisa membuat konten video sesuai keinginan. Walaupun pada awalnya aplikasi ini seakan hanya digunakan untuk menari, penggunaannya sekarang sudah semakin variatif.

Ada banyak orang membuat konten menarik di tiktok mulai dari life hack hingga cover lagu. Dalam tiktok, ponsel dituntut untuk menyalakan koneksi internet dan video secara bersamaan. Tentu penggunaan keduanya sangat boros terhadap baterai. Bahkan, kondisi lebih parah lagi terjadi jika memakai instagram.

Ketika memakai instagram, foto, video, dan koneksi internet perlu dipakai bersama. Sekarang, instagram sendiri merupakan sosial media terpopuler di Indonesia. Salah satu yang membuat instagram boros terletak pada fitur story. Ketika membuka story, aplikasi akan terus melakukan update secara cepat.

Youtube dan Spotify Juga Boros Baterai

Aplikasi boros baterai selanjutnya adalah youtube. Konten utama pada youtube adalah video. Mudahnya, youtube memiliki tingkat keborosan yang cukup sama dengan tiktok. Hanya saja, penggunaan youtube bisa dibuat lebih santai sehingga video yang diputar tidak secepat tiktok. Namun, kualitas video di youtube berbeda-beda.

Seseorang bisa memilih untuk melihat video berkualitas rendah hingga HD. Kondisi HD inilah alasan utama mengapa aplikasi ini sangat boros. Lagi pula, kebanyakan orang lebih suka melihat video HD karena lebih jelas ketika dilihat. Selain youtube, Spotify juga sangat bisa dimasukkan pada daftar.

Harus selalu diingat bahwa spotify bukan aplikasi pemutar musik. Spotify memiliki fungsi utama sebagai streaming musik. Dengan itu, data seluler perlu terus dinyalakan ketika memakainya. Selain itu, seseorang sering menyalakan spotify secara terus menerus. Menyalakan dalam waktu lama jelas membuat baterainya terkuras habis.

Setiap aplikasi perlu digunakan dengan bijak. Apabila tidak digunakan secara bijak dan terlalu sering digunakan, aplikasi apapun pasti akan menguras tenaga ponsel dalam jumlah banyak. Oleh sebab itu, intensitas penggunaannya sangat perlu untuk diperhatikan. Jangan sampai menggunakan aplikasi boros baterai ini terlalu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *